Senin, 19 September 2011

PANGLIMA TNI : WASPADAI TRAGEDI KEMANUSIAAN


PANGLIMA TNI : WASPADAI TRAGEDI KEMANUSIAAN

            LANUD HUSEIN SASTRANEGARA (19/9),- Bulan September memiliki catatan tragedi kemanusiaan, baik yang terjadi di dalam negeri maupun luar negeri, seperti bom Kuningan, tragedi WTC, insiden penembakan di Norwegia, dan lain-lain. Demikian amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE., yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kolonel Kes Drs. Ari Yulianto, M.Si., Apt., pada upacara Bendera Bulanan, bertempat di lapangan upacara Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara, Senin (19/9). 

Inspektur Upacara yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Lembaga Farmasi TN AU Roostyan Effendie membacakan amanat Panglima TNI yang menyatakan bahwa tidak boleh ada keraguan dalam memberantas aksi-aksi dan kelompok terorisme, karena telah menjadi bagian dari tugas TNI sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia. 

Lebih lanjut dijelaskan pula selain masalah terorisme, beberapa persoalan yang saat ini mengemuka di Tanah Air, seperti separatisme di Papua, dan kerusuhan yang kembali terjadi di Ambon merupakan tantangan yang harus dihadapi dengan semangat kebersamaan yang kuat.   Semangat ini akan menjadi kunci keberhasilan dalam menghadapi setiap tantangan maupun melawan setiap usaha, yang mencoba mendisintegrasikan Bangsa, tegas Panglima TNI. 

Upacara dihadiri oleh seluruh personel di jajaran Lanud Husein Sastranegara, Koharmatau, Dislitbangau, Wingdiktekkal, Lafiau, dan Sesa Husein.

0 komentar:

Posting Komentar


 

SOLDIER Blogger Templates Designed by productive dreams | Free Wordpress Templates. presents HD TV Watch Futurama Online. Featured on Singapore Wedding Cakes. © 2011