Senin, 19 September 2011

Danjen Kopassus buka Latma Dawn Komodo-XI/2011


Danjen Kopassus buka Latma Dawn Komodo-XI/2011
Selasa, 06 September 2011 12:58 WIB

Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayor Jenderal TNI Lodewijk F Paulus bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pembukaan Latma Dawn Komodo-XI /2011 di lapangan Ahmad Kirang Satuan-81 Kopassus Cijantung, Selasa ( 6/9 ).
Latihan Bersama antara Kopassus dan SOCOMD Australia tersebut direncanakan akan berlangsung sampai 16 September mendatang dengan diikuti oleh 40 personel Kopassus dan 34 dari Pasukan Khusus Australia. Dalam latihan selama kurang lebih dua minggu ini, kedua delegasi akan berlatih sejumlah materi diantaranya menembak reaksi, penanggulangan teror aspek laut dan pengetahuan sandi yudha, yang akan dilaksanakan di Pulau Kotok dan Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu Jakarta Utara.
Danjen Kopassus, dalam amanatnya mengatakan bahwa latihan bersama ini merupakan  wahana untuk saling tukar pengetahuan antara kedua delegasi. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit dalam bidang tehnik dan taktik pertempuran baik perorangan maupun kelompok. Dalam hubungan yang lebih besar, latihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kerjasama  antara  Pasukan Khusus kedua negara.
Seperti kita ketahui bersama Latma Dawn Komodo telah berlangsung sejak tahun 1992 dan berlangsung secara bergantian diantara kedua negara.
Tampak hadir dalam upacara pembukaan sejumlah pejabat diantaranya Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Doni Monardo, Dirlat Kodiklat TNI AD Brigjen TNI Mulyono, Paban II/ Lat  Sopsad, Athan Australia,  dan para pejabat teras di lingkungan Kopassus.
 

0 komentar:

Poskan Komentar

 

SOLDIER Blogger Templates Designed by productive dreams | Free Wordpress Templates. presents HD TV Watch Futurama Online. Featured on Singapore Wedding Cakes. © 2011