Senin, 19 September 2011

UPACARA BENDERA BERSAMA BULAN SEPTEMBER 2011


UPACARA BENDERA BERSAMA BULAN SEPTEMBER 2011

LANUD SURYADARMA (19/9),- Tiga satuan TNI AU Kalijati yakni Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal), dan Kompi B BS Paskhas mengadakan Upacara Bendera bersama bulan September 2011, di lapangan Sepak Bola, Lanud Suryadarma, Senin (19/9). Upacara dihadiri Pejabat, Perwira, Anggota, PNS, dan siswa  yang ada di Kalijati.

Penyelenggara upacara adalah Dinas Logistik Lanud Suryadarma dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Heraldhy Dumex Dharma, S.AP., M.Si., (Han), yang membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE. Dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan hendanya hikmah Idul Fitri 1432 Hijriah mampu mengoptimalkan intensitas kerja dan mengantisipasi tantangan tugas dan merubah kendala menjadi peluang keberhasilan pencapaian tugas.

Diingatkan juga tentang banyaknya tragedi kemanusian di bulan September beberapa tahun lalu akibat ulah para teroris seperti bom Kedutaan Besar Australia di Jakarta 9 September 2004, penyerangan gedung WTC 11 September 2001 di New York, dan lainnya. Aksi-aksi teroris tersebut terus berlanjut baik di dalam maupun luar negeri. Oleh karena itu, menurut Panglima TNI, personel TNI tidak boleh ragu memberantas terorisme, karena telah menjadi bagian tugas TNI seperti tercantum dalam Undang-undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Selain itu terdapat pula persoalan yang mengemuka di Tanah Air yaitu separatisme di Papua, kerusuhan di Ambon. Ditekankan Panglima TNI kepada Prajurit dan PNS TNI untuk mengembangkan semangat kebersamaan melalui upaya pembinaan satuan dan pembinaan teritorial dengan memberdayakan potensi pertahanan di masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar


 

SOLDIER Blogger Templates Designed by productive dreams | Free Wordpress Templates. presents HD TV Watch Futurama Online. Featured on Singapore Wedding Cakes. © 2011