Senin, 19 September 2011

PANGARMABAR PIMPIN UPACARA BENDERA TUJUH BELASAN


PANGARMABAR PIMPIN UPACARA BENDERA TUJUH BELASAN




ARMABAR (19/9),- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didit Herdiawan, MPA., MBA., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera Tujuhbelasan , di lapangan Arafuru, Markas Komando (Mako) Koarmabar Jalan Gunung Sahari Raya No. 67 Jakarta Pusat, Senin (19/9).


Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE., yang dibacakan Pangarmabar, mengatakan dengan semangat baru yang dimaknai dari hikmah Idul Fitri 1432 Hijriah, dihadapkan untuk mampu mengoptimalkan intensitas kerja, dengan etos kerja yang tinggi dan senantiasa mampu mengantisipasi setiap tantangan tugas, sehingga dapat mengatasi berbagai kendala yang ada, sekaligus merubahnya menjadi peluang bagi keberhasilan dalam pencapaian tugas pokok yang di emban.


Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, bulan September memiliki beberapa catatan tragedi kemanusiaan, baik yang terjadi di dalam negeri, maupun di luar negeri seperti peristiwa bom mobil di depan Kedutaan Australia pada tanggal 9 September 2004 atau dikenal sebagai bom Kuningan dan peristiwa penyerangan gedung WTC di New York Amerika Serikat pada tanggal 11 September 2001 yang menewaskan sekitar 3.000 korban jiwa yang berasal dari 90 Negara. Aksi-aksi teroris tersebut terus berlanjut hingga saat ini, baik dalam negeri seperti peristiwa bom Buku dan bom Serpong, maupun luar negeri yaitu terjadinya ledakan bom di Kota Oslo Norwegia dan dalam waktu yang hampir bersamaan terjadi pula insiden lain yang memilukan di Norwegia yakni insiden penembakan yang menewaskan 92 orang.


 Oleh karena itu masalah teroris tidak bisa dianggap ringan, maka kita sebagai prajurit TNI tidak boleh ragu untuk memberantas aksi-aksi dan kelompok terorisme itu, terlebih hal itu telah menjadi bagian dari tugas TNI sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang No. 34 Tahun 2004 tentang TNI.


        Pada kesempatan itu juga Panglima TNI mengatakan, bahwa pada bulan ini ditinjau dari pelaksaan program tahunan, saat ini sudah berada pada pertengahan bulan terakhir dari Triwulan ketiga program kerja tahun 2011, berkenaan dengan hal tersebut, Panglima TNI menginginkan agar sasaran yang telah ditetapkan dalam program kerja tahun 2011 ini harus dapat diselesaikan dan dicapai secara optimal, hindari pelaksanaan tugas dan kegiatan yang sekedar asal jadi atau ala kadarnya agar kita dapat mencegah timbulnya permasalahan di kemudian hari, pelihara konsistensi, kesungguhan, ketekunan, dan kerja keras yang dilandasi rasa tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan tugas.


Turut hadir dalam Upacara Bendera tersebut Kepala Staf  Komando Armada RI Kawasan Barat (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Herry Setianegara, S.Sos, SH, MM., Danguspurlabar Laksamana Pertama TNI  Achmad Taufiqoerrochman M, SE., Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Arief Suherman, para Pejabat Teras jajaran Koarmabar.


0 komentar:

Poskan Komentar

 

SOLDIER Blogger Templates Designed by productive dreams | Free Wordpress Templates. presents HD TV Watch Futurama Online. Featured on Singapore Wedding Cakes. © 2011