Senin, 19 September 2011

UPACARA BENDERA 17-AN PRAJURIT TNI DI MARKAS INDOBATT LEBANON


UPACARA BENDERA 17-AN PRAJURIT TNI DI MARKAS INDOBATT LEBANON

PUSPEN TNI (19/9),-  Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau Indonesian Battalion (INDOBATT), melaksanakan Upacara Bendera 17-an di lapangan Parade Soekarno, Markas Batalyon UN Position 7-1, Adshit Al Qusayr, Lebanon Selatan, Sabtu (17/9).

Upacara Bendera 17-an seperti ini rutin dilaksanakan dalam setiap bulannya oleh seluruh prajurit TNI dimanapun mereka ditugaskan, seperti halnya prajurit INDOBATT untuk mengenang Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus sebagai momentum prajurit agar senantiasa mewarisi jasa-jasa para Pahlawan dalam perjuangannya merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Komandan INDOBATT Letkol Inf Hendy Antariksa, dengan Komandan Upacara Kapten Cpl Mokhamad Aristika yang sehari-harinya dalam organisasi Staf Markas Batalyon menjabat sebagai Perwira Pemeliharaan Peralatan (Paharpal).

Dalam amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E, yang dibacakan oleh Irup, disampaikan bahwa dengan semangat baru yang dimaknai dari hikmah Idul Fitri 1432 H, kita semua diharapkan mampu mengoptimalkan intensitas kerja, dengan etos kerja yang tinggi dan senantiasa mampu mengantisipasi setiap tantangan tugas, sehingga dapat mengatasi berbagai kendala yang ada, sekaligus merubahnya menjadi peluang bagi keberhasilan pencapaian tugas pokok yang kita emban.

Panglima TNI juga memberi penekanan kepada seluruh prajurit INDOBATT yang sedang mengemban tugas mulia sebagai Pasukan Penjaga Perdamaian PBB di bawah naungan bendera United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) melalui amanatnya agar menghindari pelaksanaan tugas dan kegiatan yang sekedar asal jadi atau ala kadarnya agar dapat mencegah timbulnya permasalahan di kemudian hari dan senantiasa memelihara konsistensi, kesungguhan, ketekunan, dan kerja keras yang dilandasi rasa tanggung jawab yang tinggi dalam melaksanakan setiap tugas.

Usai pelaksanaan Upacara Bendera 17-an, Komandan INDOBATT mengambil pengarahan (Jam Komandan) di depan seluruh prajurit yang mengikuti upacara pada pagi itu. Selain memberikan penekanan ulang amanat Panglima TNI yang dibacakannya, Letkol Inf Hendy Antariksa juga menekankan untuk selalu waspada menjelang bulan-bulan terakhir pelaksanaan tugas di Lebanon dan tidak menganggap medan operasi sebagai daerah yang aman. Pelaksanaan tugas Negara yang dibebankan di pundak kita sebagai Pasukan PBB hanya tersisa tinggal dua bulan lagi, namun justru di bulan-bulan terakhir ini merupakan waktu yang rawan dan kita tidak boleh lengah ataupun meremehkannya, tegasnya.

Upacara yang diikuti oleh segenap prajurit INDOBATT itu dihadiri oleh Wadan INDOBATT, para Perwira Staf Markas Batalyon dan para Komandan Kompi.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

SOLDIER Blogger Templates Designed by productive dreams | Free Wordpress Templates. presents HD TV Watch Futurama Online. Featured on Singapore Wedding Cakes. © 2011